• 083849668628
  • mashuri58@gmail.com

UCAPAN ITU HIDUP

UCAPAN ITU HIDUP

Sekecil Apapun Do’a, Allah Pasti Mengabulkannya.

Picture edited by misbah mashuri

Pada masa kecil saya pernah ditanya oleh guru agama saya. apa cita-citamu? saya jawab : “Cita-cita saya ingin menjadi guru ngaji pak”. Jawab Pak Guru: “semoga Allah meridhoi cita-citamu ya ( sambil dielus-elus kepala ini sambil ketawa he he he….).

Memang mulai dari kecil, pelajaran yang saya sukai itu pelajaran agama. Karena mungkin dari hati punya keinginan ingin menjadi guru ngaji. Jadi yang nyantol (paling mengenah) pelajaran itu itu saja hehehe…. Akhirnya Allah menjawabnya ketika saya berusia 25 tahun dan sekarang bisa mengajar di TPQ Al-Fitroh. Awalnya saya bercerita kepada suami tentang cita-cita saya sejak dulu ingin menjadi guru ngaji, lalu tanggapan suami sangat mendukung untuk saya menggapai cita-cita. Lalu suami menyuruh bilang ke bibi saya yang kebetulan punya TPQ. Tetapi saya tidak berani menyampaikan keinginan saya meski didalam hati sudah tekad untuk belajar menjadi guru mengaji. Lah ketepatan pada waktu itu bibi saya datang kerumah untuk silaturahmi seperti biasa. Tiba-tiba suami langsung nyamperin bibi yang saat itu sedang berbicara sama ibu dan suami bilang tentang unek-unek (keinginan) saya, alhasil saya disuruh mengajar anak-anak dan hati saya merasa bahagia sekali. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mengajar sekaligus belajar cara mendidik anak kecil yang memiliki sifat dan karakter yang beragam dan unik.

Di TPQ Al Fitroh saya belajar dan belajar, disitu saya diarahkan untuk ikut PGPQ (Pelatihan Guru Pendidikan Al Qur’an) metode At Tartil untuk lebih mudah dan mendalami metode pengajaran Al Qur’an untuk anak-anak. Saya dulu minder kalau diajak TEGURAN (Temu Guru Al Qur’an) Se Kecamatan, karena pertama saya tidak bisa lagu At Tartil, kedua saya takut kalau disuruh membaca makhorijul hurufnya salah. Tetapi alhamdulillah sekarang sudah tidak minder lagi setelah mengikuti PGPQ dengan pembimbing yang dapat membuat saya lebih rileks dan mengetahui cara mengajarkan al qur’an.

Saya sangat berterima kasih kepada pembimbing TPQ Al Fitroh untuk sarannya agar saya bisa ikut PGPQ. Saya sekarang tidak minder lagi dan saya bisa mengamalkan ilmunya yang saya pelajari selama ini. Terima kasih juga buat suami yang selalu mendukung saya dalam belajar mengajar AL Qur’an.

Hal terpenting yang bisa diambil dari cerita saya ini, bahwasanya ucapan yang kita ucapkan ini hidup, do’a sekecil apapun serta ucapan apapun, Allah swt pasti mendengarnya dengan diiringi ikhtiar. Maka setiap ucapan yang bisa kita ucapkan baiknya berucap yang baik-baik karena apapun yang kita ucapkan akan kembali kepada diri kita pribadi. Terima kasih sudah bersedia membaca cerita saya dan semoga selalu diberikan kebahagiaan oleh Allah swt. Amiin… Ya Robbal ‘alamin.

Penulis : Siti Haris

Editor : Misbah Mashuri

misbahuddin mashuri

Blog yang akan selalu memberikan info yang bermanfaat

Leave your message